2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017

2nd Nongsa Regatta 2017
2nd Nongsa Regatta 2017

Ga Terasa sudah setahun aja berlalu, sepertinya baru aja seru-seruan dengan Para Blogger Kepri saat event 1st Nongsa Regatta tahun 2016 lalu. diawal tahun 2017 ini Batam kembali menjadi tuan rumah dalam kegiatan 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017. Lokasinyapun masih di perairan Nongsa, dimana lagi kalau bukan di Nongsa Point Marina & Resort.

Prakash Reddy, selaku Marina & Watersport Manager NPM sekaligus ketua pelaksana kegiatan memaparkan bahwa resort ini sudah menjadi tempat penyelenggaraan event Singapore Strait Regatta selama lebih dari 20 tahun. Namun, baru dua tahun terakhir ini Nongsa Point Marina & Resort menjadi penyelenggara atau tuan rumah event internasional ini.

Lomba Yacht
Lomba Yacht
Lomba Dinghy
Lomba Dinghy

Perlombaan dibagi menjadi 3 kategori yaitu Yacht, Dinghy, dan Radio Control Sailboats. Perlombaan yacht diikuti oleh 9 tim yang pesertanya berasal dari Singapura, Selandia Baru, Amerika dan Italia. Sementara dinghy yang terdiri dari laser dan optimist diikuti oleh 20 peserta junior yang berasal dari Kepulauan Riau dan Banten. Selain dua kategori tersebut, tahun 2017 ini penyelenggara juga mengadakan perlombaan untuk kategori Radio Control Sailboat yang diikuti oleh 6 orang yang berasal dari Australia, Belanda dan Inggris.

Terselenggarannya event 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 ini tidak lepas dari kerjasama banyak pihak. Kementerian Pariwisata Republik Indonesia merupakan salah satu pihak yang memberikan kontribusi besar dalam terselenggaranya kegiatan ini. Bentuk support ini juga ditunjukan dengan hadirnya jajaran tinggi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam dua tahun penyelenggaraan kegiatan ini.

Menyaksikan Lomba dari Kapal
Menyaksikan Lomba dari Kapal

Sebagai penikmat Wisata di Kepri tentu saja Event ini merupakan kegiatan yang selalu ditunggu, apalagi NPM selalu memberikan pelayanan terbaik guna memfasilitasi para pengunjung untuk dapat menyaksikan lomba secara Exclusive, contohnya saja kita dapat menyaksikan Lomba Yacht dari jarak dekat dengan menggunakan fasilitas Kapal yg telah disiapkan secara khusus.

Lomba Paddleboard antar Blogger
Lomba Paddleboard antar Blogger

Namun dibalik keseruan lomba tahun ini tetap aja ada Event yang bikin kangen yang tahun ini tidak diselenggarakan lagi, yaitu Event Seru – seruan perlombaan wahana Air Paddle Board antar Blogger Kepri. hal ini bisa dimaklumi karena ada jenis pelombaan baru yaitu Radio Control Sailboats yang juga menggunakan area wahana air Paddleboard sehingga mau ga mau acara seru – seruan para Blogger dipending dulu deeh..

See You Next Year
See You Next Year

Anyway mudah – mudahan tahun depan bisa ketemu dan seru – seruan lagi dalam Event 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017. Sukses Selalu buat Team Marina & Watersport Manager Nongsa Point Marina & Resort.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s