Wisata Snorkeling di Maldives Ala Batam

Abang Selfie
Abang Selfie

Masih tentang Kota tanah kelahiran saya yang selalu saja punya cerita baru dan seru. Pulau Batam yang mempunyai luas hanya 415 Km2 ini dikelilingi oleh Pulau – Pulau lain seperti Bintan, Natuna dan yang paling Istimewa ya Pulau Rempang dan Galang. kenapa lebih istimewa? karena dengan dibangunnya Jembatan Barelang (Batam-Rempang-Galang) otomatis Batam mempunyai Landmark Kece yang juga mempermudah Masyarakat Batam serta turis untuk bisa menjelajahi wisata di ketiga Pulau tersebut.

Bercerita tentang wisata, ada destinasi wajib yang mesti dikunjungi ketika liburan di Batam yaitu wisata Snorkeling di Pulau Abang yang harus ditempuh dengan melewati perjalanan yang cukup Jauh. Panjang namun Memuaskan…

Pulau Abang adalah Maldives Ala Batam, begitu saya menyebutnya agar nilai jual trip kece ini menarik wisatawan untuk mencobanya. Untuk mencapai Pulau Abang kita harus menempuh jarak sekitar 60 Km atau sekitar 1 jam perjalanan dari Pulau Batam menuju ke Pulau Galang atau Jembatan terakhir yang menghubungkan antara Pulau Batam-Rempang-Galang.

Galang Bahari Wisata
Galang Bahari Wisata

Jika ragu untuk nge-trip sendiri tak ada salahnya menggunakan jasa Guide yang banyak tersedia di Batam dan menyediakan Trip ke Pulau Abang, jadi kita tinggal duduk manis dijemput dan menikmati perjalanan.

Rekomendasi saya jika ingin menggunakan Jasa Guide adalah Galang Bahari Wisata, karena selain didampingi oleh Guide Bersertifikat kita juga akan difasilitasi dengan berbagai macam pelayanan yang memuaskan. Tapi dari semua yang didapat tentu yang paling diharapkan adalah pengalaman dan sensasi Ber-Snorkeling dong.

Pulau Nguan
Pulau Nguan

Jadi ketika kita sampai di Pulau Galang kita akan diajak menyebrang menggunakan Kapal Boat untuk menuju Check Poin Pertama di Pulau Nguan untuk bertukar Pakaian dan memilih alat – alat untuk Ber-pantai Ria Seperti Life Jacket, Snorkel, kacamata Renang & Fin.

Pulau Rano
Pulau Rano
Para Penyelam Blogger Kepri
Para Penyelam Blogger Kepri

Setelah itu kita akan diajak menuju Pulau Kece Lainnya Yaitu Pulau Rano, disini kita akan di Briefing dan dilatih untuk menggunakan peralatan Snorkeling. Pulau Rano sendiri adalah Pulau dengan Spot dan Pemandangan yang sangat Instagramable untuk dijadikan tempat berfoto ria.

Latihan Penggunaan Alat Snorkeling
Latihan Penggunaan Alat Snorkeling
Finding Nemo
Finding Nemo

setelah bisa menggunakan alat, barulah petualangan di Mulai. Pulau Dedap adalah Lokasi Pertama yang dijadikan tempat Ber-Snorkeling sambil berbaur dengan ikan Badut atau lebih terkenal di panggil Nemo.

Pulau Dedap
Pulau Dedap

Pulau Dedap Juga memiliki Keindahan tersendiri jika dibanding dengan Pulau Rano, yang intinya sih Pulau – Pulau di Batam mempunyai Pesona Pantai yang ciamik dan ga kalah deh dengan Maldives.

Berendam Manja di Pulau Dedap
Berendam Manja di Pulau Dedap

Puas Ber-Snorkeling kita akan diajak makan siang di Pinggiran Pantai Pulau Dedap untuk mengisi tenaga dan beristirahat sejenak agar bisa melanjutkan aktifitas Snorkeling di Spot Kedua.

Terumbu karang
Terumbu karang

Nah di spot Kedua inilah kita berada di Sekitaran Pulau Abang yang kaya akan terumbu karang dan juga Biota Laut Lainnya sehingga akan membuat kita terpesona akan indahnya Dunia Bawah Laut.

sayangnya Pukul 15.30 kita harus rela dan ikhlas meninggalkan kesenangan ini karena perlu waktu 1 jam agar kita bisa kembali Ke Pulau Nguan untuk membersihkan diri dan bersiap kembali Ke Batam.

Anyway, Pengalaman dan sensasi Perjalanan Wisata di Pulau Abang ini akan menjadi Momen yang tak terlupakan dan memberi Isyarat untuk kembali lagi dengan pengalaman baru.

Bang Zack Galang Bahari
Bang Zack Galang Bahari

Gimana Seru Kan.. Bagi yang penasaran dan ingin mencoba silahkan Kontak Bang Zack atau Kepoin IG nya di @pulauabangtrip tersedia juga paket menginap bagi yang ingin Menikmati Sunset dan Barbekyu di Penginapan Galang Bahari Wisata

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. Dian Radiata says:

    Bangga banget ya Batam punya pemandangan bawah laut kayak di perairan Pulau Abang.. Jadi gak perlu jauh-jauh lagi kalo pengen ketemu nemo :)

    1. Jogie says:

      Iya.. Wisata keluarga.. Apalagi bisa sambil meyelam dapat Hadiah TV ya.. Emezing.. :)

  2. Asad says:

    kerennnnn photo2nya mas, mantap dan seru abiz deh acaranya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s