Carl Zeiss Flektogon 35 f2.8

CZ Flektogon 35 f2.8 (Macro)
CZ Flektogon 35 f2.8 (Macro)

Kebanyakan pecinta fotografi akan berusaha mencari ilmu & pengalaman baru dari berbagai macam jenis kategori fotografi seperti jurnalistik, Landscape, Human Interest, Arsitektur, Still Life dan lain sebagainya. Fotografi Macro adalah salah satu Jenis bidang dari sekian banyak Kategori tersebut, dan dari sekian banyak metode untuk menghasilkan Fotografi Makro salah satu caranya ialah menggunakan Lensa Makro. emangnya ada cara lain untuk mendapatkan gambar makro (micro)? ada dong, kita bisa menggunakan Extension Tube, Reverse Ring (Membalik Posisi Lensa thd Body kamera) dll. Ribet? pastinya..

Dari sekian banyak cara yang paling mudah adalah tetap menggunakan Lensa yang memang dikhususkan untuk mengambil gambar Makro, dan kita juga harus memilih mau lensa Makro yang memiliki Fitur Auto Focus (AF) atau Manual Focus (MF) (Tergantung Budget), karena Lensa dengan fitur AF pasti lebih mahal biasanya.

Sebelum menghayati lebih jauh, kita ambil penjelasan terlebih dahulu, apa sih Fotografi Makro itu? Menurut Wikipedia Fotografi Makro adalah fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop. Fotografi makro biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya.

Tanpa berbasa basi disini saya cuma ingin sharing tentang Lensa saja, bukan membahas Fotografi Makro secara detail, karena Fotografi Makro itu Complicated banget (cobain deh klo ga percaya). dan lensa yang saya mau bahas ini sangat recomend bagi yg suka dengan kategori Fotografi Portrait, Still Life dan tentu saja Makro. Keren kan.. 3 In 1 kayak iklan Kopi Susu.

Carl Zeiss Flektogon 35 f2.8 begitulah namanya dengan harga di bawah 2 juta (saya dapatnya harga 1,5 juta) di jamin ga bakalan nyesel membeli lensa dengan hasil super tajam yg dihasilkan oleh Beling Germany ini. apalagi bagi pedagang yang ingin menjual produknya dengan tampilan yang wah.. makanan, jam tangan, gadget akan tampil kinclong jika foto produknya diambil dengan menggunakan lensa ini. Pengalaman pribadi saya berjualan lensa dan produk2 dagangan lainnya jika gambar yg diambil bisa diberi detail yang baik dan dengan didukung dengan deskripsi yg baik pula dijamin akan Sold Out lebih cepat dibanding dengan produk yg difoto asal – asalan.

Ini Iklan? bukan saya murni cuma ingin berbagi pengalaman dan rekomendasi mengenai barang – barang terbaik yang saya pernah rasakan hehehe, meskipun pada akhirnya mereka akan berganti kepemilikan alias di jual kembali. peace :)

Penasaran dengan hasil dahsyat Lensa ini? check this one..

CZ Flektogon 35 f2.8
CZ Flektogon 35 f2.8
CZ Flektogon 35 f2.8
CZ Flektogon 35 f2.8
CZ Flektogon 35 f2.8
CZ Flektogon 35 f2.8

Kesimpulan dari Lensa ini :

Kelebihan
– Murah dengan 3 in 1 Function (Macro, Portrait & Still Life)
– Tajam di segala Bukaaan
– Body Metal (Gagah bro)

Kekurangan
– Masih MF (harus ekstra sabar untuk mendapatkan fokus)

Advertisements

One Comment Add yours

  1. HM Zwan says:

    hasilnya bagus ya mas…saya naksir kameranya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s