Mercy Cycling Community

Happy
Gowes Santai

Beberapa tahun belakangan ini geliat Hidup sehat dengan Bersepeda booming di Kota Batam, terlihat dari banyaknya Komunitas – Komunitas dari tingkat Perumahan, Tempat Kerja dll. Dengan menjamurnya Komunitas Sepada otomatis menjadi peluang usaha tambahan bagi Goweser yang suka berwirausaha dengan membuka Kafe Sepeda, Bengkel Sepeda, Toko & aksesoris Sepeda dan banyak lagi. Tentu saja dengan peluang seperti itu banyak Vendor maupun perusahaan yang melirik untuk mengadakan Event dengan Tema Fun Bike atau Gowes Bareng guna menaikkan citra perusahaan.

MTV Enduro 2016
MTV Enduro 2016

Karena Maraknya Event sepeda di Batam saya yang sebelumnya cuma melihat aktifitas para goweser mulai tertarik dan memutuskan untuk bergabung di Salah Satu Komunitas Sepeda. Mercy Cycling Community atau yang biasa disebut Mercy Batam ini berdiri sejak Agustus 2013. Berawal dari Komunitas Sepeda di Salah Satu Hotel di Batam Founder Mercy yang disapa Heru Wibowo Ini akhirnya harus pindah Tugas ke Kota Palu dan Membentuk Komunitas dengan Nama Mercy Palu.

Funbike Wellindo
Funbike Wellindo

Setelah pindahnya Heru ke Palu dan seiring perkembangannya, Mercy Batam membuka diri dengan menerima anggota di Luar Karyawan Hotel. Mercy Batam sendiri adalah Kumpulan Pesepeda yang menyukai Track Offroad / Mountain Bike, sementara untuk rute On road / Jalan Raya dan mengikuti Fun Bike adalah untuk selingan dan bersosialisasi dengan Komunitas sepeda lain di Batam.

Ngarai Sianok Bukit Tinggi
Ngarai Sianok Bukit Tinggi

Komunitas yang beranggotakan lebih dari 30 orang ini sering mengadakan Gowes ke luar Batam, beberapa daerah yang pernah di lewati adalah Bali, Bromo dan yang terbaru di Bukit Tinggi Sumatera Barat. Selain itu karena letak Geografis di Batam yang berdekatan dengan Negeri Tetangga, Komunitas ini juga beberapa kali mengikuti Tour 3 Negara yaitu Batam (Indonesia) – Singapura – Johor (Malaysia)

Night Ride
Night Ride

Aktifitas Rutin yang biasa dilakukan adalah Gowes Night Ride (Malam Hari) setiap hari Jumat, Gowes Offroad Hari Minggu, Gowes Hari Libur Nasional dan Tour Luar daerah / negara. Fahrul Razi yang saat ini ditunjuk sebagai Koordinator setelah pindahnya Heru ke Palu juga aktif memotivasi anggotanya agar semangat mengikuti kegiatan Rutin yang diadakan Mercy Batam, salah satu bentuk motivasi yang diberikan adalah membuat dan mencari Rute / Track Off Road yang menantang dan tentu saja memperhatikan kemampuan dan keselamatan anggotanya.

Makan - Makan
Makan – Makan

Tapi dari semua kegiatan diatas yang paling menarik dari Mercy Batam adalah Kekompakan Tim yang saya lihat terbentuk karena adanya kegiatan Rutin diluar acara Gowes itu sendiri, Acara Kumpul Keluarga dengan mengajak Anak/Istri/Suami dalam setiap jamuan makan malam bergilir yang diadakan secara bergantian di Rumah para Anggota Mercy Batam menjadikan Rasa Kekeluargaan di Komunitas ini berbeda dengan Komunitas lain. Selain itu dengan Profesi yang beragam menjadikan Komunitas ini lebih bewarna, Mulai dari Karyawan, Pengusaha, Pedagang, Pendidik/Guru/Dosen, PNS, Mahasiswa, Pelajar Bahkan Ibu Rumah Tangga dan anak – anak pun ada, sehingga ketika berkumpul seperti menjadi Keluarga Besar yang Harmonis.

Srikandi Mercy
Srikandi Mercy

Satu Lagi yang menarik, ada yang di Sebut Srikandi Mercy yaitu Team Cewek Mercy Batam yang memiliki segudang Prestasi dalam Event Sepeda yg di adakan seperti Juara 2 XC Race tahun 2015 dan Finisher #2 setelah Goweser Atlit Malaysia di Acara BOR 2015.

Untuk yang tertarik Bergabung dengan Komunitas ini silahkan Datang Ke Sekretariat Dutamas Cluster Victoria 93 dengan Persyaratan :
1. Menyukai Sepeda Gunung/MTB (bukan Roadbike)
2. Memiliki Sepeda Gunung/MTB
3. Mendaftar & Mengisi Formulir Pendaftaran

Bagi yang merasa agak canggung atau malu – malu boleh bergabung atau besosialisasi terlebih dahulu lewat jaring Sosial Media melalui Facebook http://www.facebook.com/mercy.clubbatam atau Fans Page https://www.facebook.com/groups/239070276299662/ dan di Group WhatsApp

Contact : Eri Metria 0812 7044 2222

“Kita Mercy Bukan Hanya Kumpulan Pesepeda, Tapi Kita adalah Keluarga”

Mercy
Mercy
Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Iqbal Rois says:

    Aku nanti kalo udah sehat lagi, mau beli sepeda ah & gabung ama komunitas. Amin!

    1. Jogie says:

      Cepat sembuh mas.. Trims udah mampir..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s