Treasure Bay Lagoi – Bintan

Blue Sea
Blue Sea

Bintan itu indah katanya, apa sih istimewanya hingga membuat banyak sekali Masyarakat Batam Khususnya yang mengisi waktu libur akhir pekan kesana. Tanpa perlu berpikir panjang karena mudahnya akses dari Batam menuju Bintan, sampai juga kami pada salah satu destinasi andalan Kepulauan Riau yang berlokasi di Bintan Resort – Lagoi.

Satu hal yang paling menarik buat saya adalah untuk masuk ke Bintan Resort Lagoi ini kita hanya membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000/Kendaraan. Dengan biaya tersebut kita sudah bisa berlibur menikmati Lautan Biru bersama keluarga dan teman – teman. Saya rasa tidak semua resort bisa melakukan hal yang sama seperti Bintan Resort Lagoi ini, merasakan hangatnya pantai dengan pesona dan keindahannya kita bakal betah seharian untuk berada disini.

Menikmati Sunrise di Lagoi Bay
Menikmati Sunrise di Lagoi Bay

Pantai pertama yang kami kunjungi adalah Pantai Lagoi Bay, disini kita bebas bekeliling menyusuri Laut Biru sambil bercengkrama dan bercanda tanpa malu malu karena Hamparan Pasir yang luas hingga kita bebas memilih area mana untuk dijadikan tempat menikmati suasana mesra. Pantai nan indah yang tentu saja selalu dirawat dan dijaga oleh pengelola Resort ini memiliki pepohonan khas pantai yang sangat keren jika kita ingin mengabadikan Momen atau sekedar ber-Selfie ria. Bahkan jika memiliki hasrat lebih dalam berfoto seperti kami yang hobi Gowes, kita bebas bersepeda sambil mengitari Pantai.

Lagoi Bay
Lagoi Bay

Bagi yang tidak puas dengan hanya melihat lautan Biru di Lagoi Bay bisa mencoba Pantai Kedua yaitu Kolam Renang Raksasa bernuansa Pantai dengan Wahana – wahana Keren di Treasure Bay. ada banyak sekali permainan di Treasure Bay ini seperti Water Sport Park, Stand Up Paddle, Inflatable Kayak, Sailboat, Bumper Boat dll tapi permainan yang paling banyak dimainkan dan ditunggu adalah Wahana Solar Boat, karena wahana ini akan mengajak kita mengelilingi Kolam Renang Air Laut Terbesar di Asia Tenggara dengan kapasitas kapal sebanyak 15 penumpang.

Solar Boat
Solar Boat

Luas Kolam Renang Treasure Bay adalah 800 Meter atau setara dengan 50 Kali Ukuran Kolam Renang Olimpiade. Sebenarnya Mega Proyek Treasure Bay ini sudah diresmikan sejak Era Presiden SBY pada tahun 2011, namun baru dua tahun belakangan ramai, karena wisata ini bisa dinikmati oleh masyarakat umum bukan hanya untuk Tamu Resort.

Pool Selfie
Pool Selfie

Kalau saya pribadi lebih menikmati Fasilitas Gratis di Treasure Bay yaitu Renang sambil Selfi hehehe. Kolam renang di Treasure Bay ini adalah kolam sedalam 2,5 meter dengan kemiringan bertahap yang didesain Eco-friendly dan dibuat semirip mungkin dengan Pantai asli, selain itu juga disediakan tempat bersantai disekeliling Kolam yang juga ditanami pohon – pohon kelapa.

Renang Syar'i
Renang Syar’i

Untuk masuk ke Wahana Treasure Bay ini dikenakan tarif Rp. 100.000 bagi orang dewasa dan setengah Harga untuk anak dibawah Usia 5th. Uang Rp.100.000 tadi dikomposisi oleh pengelola yaitu Rp. 20.000 sebagai tiket masuk sedangkan Rp.80.000 sisanya kita gunakan untuk memilih salah satu wahana permainan yg disiapkan atau boleh juga ditukar dengan Minuman.

Bagi yang penasaran ingin kemari silahkan memilih Rute yang cocok, ada 2 rute bagi turis diluar wilayah Bintan, pertama adalah melewati Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang jika anda dari Batam maka tiket yang dikeluarkan adalah Rp. 120.000 (Batam-Pinang-Batam) selanjutnya meneruskan perjalanan menuju lagoi dengan jarak tempuh sekitar 1,5 Jam, jika anda menyewa kendaraan tarif 1 hari adalah Rp. 300.000.

Rute kedua (ini rekomendasi saya) dari Batam lewat pelabuhan Roro ke Tanjung Uban dengan biaya Tiket untuk orang dewasa sebesar 20rb dan karcis kendaraan tergantung Tipe berkisar antara Rp. 16.000 hingga Rp. 250.000, dari Pelabuhan Tanjung Uban Ke Lagoi hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja.

Saran lain saya adalah kalau mau liburan ke Bintan asyiknya beramai – ramai karena lebih hemat dan seru. oh iya di Batam dan Bintan sendiri banyak juga yang menyiapkan Paket Tour Murah Meriah kog, jadi jangan khawatir kalau masih ragu untuk berwisata mandiri silahkan ikut paket Tour yang bervariasi mulai dari Rp. 300.000 hingga 600.000 (jika ingin menginap)

Happy Holiday

Bercengkrama Ga Perlu Malu
Jangan Lupa Selfie
Happy Holiday
Happy Holiday
Advertisements

22 Comments Add yours

  1. asihasih says:

    Siip lah, tapi katanya mobil 235 ribuan, tapi harga segitu sekali jalan apa pp ya.

  2. asihasih says:

    Siip lah, tapi katanya mobil sekitar 235, itu pp atau sekali jalan ya..

    1. Jogie says:

      Harga tiket tergantung tipe kendaraan, SUV, Bus, Lori beda2 tarifnya.. dan itu untuk sekali jalan.. Trims udah mampir mbak asih

  3. Widya says:

    Mohon info donk utk penginapan..lbh baik nginap di canopi d dlm treasure lagoi bay nya atau di luar sekitar nya az..

    1. Jogie says:

      Tergantung budget & kebutuhan, klo di Canopy tentu agak lebih mahal (tarif resort). Kecuali mau Honeymoon, Canopy layak dicoba :)

  4. ulan Situmorang says:

    tks, infonya pak…
    kl sewa mobil dari uban selalu ada ga ya. dan tarif sewa PP ga pak itu

    1. Jogie says:

      Kalau sewa Mobil Dr uban selalu ada biasanya, untuk tarif saya blm pernah mencoba, tapi kalau normal biasanya sewa Mobil 1 hari berkisar 250-300 rb

  5. Farras says:

    tadi kan anda bilang kalau masuk treasure bay bayar Rp.100.000 (20rb sebagai tiket masuk dan sisanya memilih salah satu wahana), kalau berenang disitu gratis atau ditukar dengan sisa uang 80rb tadi? soalnya saya liburan lebaran ini mau kesana

    1. Jogie says:

      Untuk berenang gratis mulai Dari buka sampai tutup…
      Enjoy your day

  6. sidik says:

    Kalau penginapan diluar treasure resort berapaan ya per malam

    1. Jogie says:

      Kalau mau murah ambil penginapan di Tanjung Uban, harga mulai Rp. 75.000 – Rp.600.000

  7. Indachi says:

    Bang Jogie,

    Saya kalau dari Lagoi mau ke Tanjung Uban, kira2 enaknya naik apa ya? Ada kontak kendaraan yang bisa dihubungi? Soalnya kan dari Hotel tuh shuttlenya cm ke BBT. Soalnya jadwal ferry dari BBT ke Batamnya terlalu pagi

    Mohon infonya yah

    Terimakasih bang

    Salam,
    Indachi (Ms.)

    1. Jogie says:

      Boleh contact Pak Aan 081364067544 😊

  8. winda says:

    mau nanya2 paket wisatanya ke mana ya? ada kontak yg bisa di hubungi?

    1. Jogie says:

      Boleh ke Mbak Sarah.. 081806010453

  9. Resni says:

    Mba,,klo dari bandara batam mau ke lagoi bagus ke pinang dulu atau langsung ke pulau bintan y?
    Kira2 jarak tempuh dari bandara ke pelabuhan nya berapa lama?
    Cukup gx y 1 hari mengelilingi pulau bintan?
    Mkasih sblumnya..

    1. Jogie says:

      Lagoi dan Pinang sama2 terletak di Pulau Bintan hehhe, tapi kalau mau hemat waktu untuk sampai ke Lagoi, jawabannya lebih cepat lewat dr Tanjung Uban daripada lewat Tanjung Pinang. Semoga Bermanfaat & Happy Holiday

      Btw saya Cowo tulen loh hehhee..

  10. Widi says:

    permisi mas.. kalo saya dari jakarta, rute perjalanannya seperti apa yah ? lewat mana saja agar bisa sampai ke Treasure Bay ? dan sebaiknya saya bisa menginap dimana ?

    1. Jogie says:

      Dari Jakarta bisa ke Batam dulu, jika penerbangan pagi bisa langsung menuju ke Treasure Bay Lagoi dengan Asumsi menginap di Lagoi. alangkah lebih baik jika survey harga penginapan dulu, jika ingin bermalam di Batam atau di Lagoi

  11. angeline says:

    Kalau sekarang sistem harganya masih sama ? kalau mau tambah wahana lain biasa tambah biaya berapa yah ?

  12. ifan says:

    boleh bawa makanan dan minuman dari luar mbak ?

    1. Jogie says:

      Bok
      Boleh kak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s